Antara Parpol dan Kudeta Militer

“Semoga gonjang ganjing parpol tidak menjadi huru hara. Kita doakan bersama agar setiap parpol menjadi semakin matang dan kuat.” (Wardhana, 2013)

–Februari 7, 2013

Terlepas dari drama gonjang ganjing parpol di Indonesia yang semakin menarik ditonton hari demi hari, kita masih bersyukur pada 3 hal:

1. Parpol dan pemerintahan BELUM dikuasai oleh keluarga (Partai penguasa dan Kabinet India dikuasai oleh keluarga Nehru-Indira sejak merdeka tahun 1947).

2. Persaingan antar parpol BELUM menjadi pertikaian antar keluarga atau personal (Perseteruan pribadi antara 2 wanita -Zia dan Hasina- selama 20 tahun terakhir membahayakan Bangladesh).

3. Carut marut politik dan penegakan hukum BELUM menjadi alasan militer untuk kudeta pemerintahan sipil (Huru hara politik Pakistan sejak merdeka diwarnai oleh kudeta para jenderal dengan alasan menyelamatkan negara).

Semoga gonjang ganjing parpol tidak menjadi huru hara. Kita doakan bersama agar setiap parpol menjadi semakin matang dan kuat.

Sehingga: Tidak ada partai milik keluarga si anu. Tidak ada pemimpin parpol A dendam kesumat dengan pemimpin parpol B. Dan tidak ada jenderal yang mengambil alih pemerintahan sah.

Mari bersama jaga masa depan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: